BLOGTOUR & GIVEAWAY BTS seasons of Love

IMG20190504212619-01Judul : BTS Seasons of Love

Penulis dan ilustrator : Freiya Sand

Penerbit : Inari

Cetakan : I, Maret 2019

Jumlah halaman : 124

ISBN : 978-602-6682-44-4

Assalamu’alaikum, selamat pagi!

Siapa sih yang nggak kenal boyband asal Korea Selatan yang satu ini. Udah cakep, suaranya merdu, jago nari, dan jago ngerap pula. Duh, siapa yang nggak kelepek-kelepek sama pesona mereka ya, guys! 😂

Bangtan Sonyeodan/Bangtan Boys atau yang akrab disapa BTS ini beranggotakan tujuh cowok keren antara lain Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook. Jujur, saat pertama kali aku mendengar nama BTS yang terlintas di kepalaku adalah sebuah menara tinggi bernama Base Transceiver Station (BTS) yang fungsinya sebagai pemancar sinyal hape. Baru tahu bahwa BTS adalah nama boyband setelah beritanya wara-wiri di tivi dan media sosial. Maklum, untuk urusan per-KPop-an, aku termasuk yang kudet 🙈

Pernah denger kan lagu Project Pop yang judulnya Pacarku Superstar? Lagu itu menceritakan tentang seorang penggemar yang berkhayal menjadi pacar idolanya. Nah, sebagai ARMY, kalian pernah dong berandai-andai jadi pacar salah satu personel BTS. Mungkin kalian mengkhayalkan berjalan-jalan berdua di taman dengan bunga yang sedang bermekaran atau makan malam berdua di restoran favorit atau mengkhayalkan hal-hal lainnya yang membuat hati kalian kebat-kebit. Kedengarannya konyol memang, tapi inilah letak keseruan fangirling. Ya, kan?

BTS Seasons of Love ini adalah karya debutan Freiya Sand sebagai penulis sekaligus ilustrator buku ini. Di buku ini kalian bisa merasakan sensasi menjadi kekasih bias personel BTS selama empat musim. Di buku ini, kalian akan dihanyutkan oleh ilustrasi yang sangat indah juga sajak-sajak pendek yang isinya romantis dan gombal banget! Pokoknya, saat membaca buku ini, kalian akan merasa bahwa seolah-olah kalian benar berpacaran dengan personel BTS. Aku yang bukan ARMY aja rasanya melayang-melayang lho, berasa digombali gitu dengan kalimat-kalimat manis yang dibuat oleh penulisnya. Sweet banget deh!

Yang paling menonjol dari buku ini tentu aja ilustrasinya. Dalam hal ini, Freiya Sand membuktikan bahwa ia memang ilustrator berbakat. Lewat goresan tangannya, ilustrasi ketujuh personel BTS terasa nyata dengan wujud asli mereka. Seperti yang udah aku tulis di atas, sajak-sajak puitis di dalam buku ini juga berkontribusi membuat baper para pembacanya. Sajak-sajak pendek itu ditulis dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Jadi, buat yang belum paham bahasa Inggris nggak perlu khawatir karena penulis menyediakan terjemahannya. Untuk sebuah karya debutan, menurutku buku ini akan sukses di pasaran dan akan banyak banget yang baca. Jadi, buat penggemar BTS, kalian harus baca buku ini!

GIVEAWAY

Sebelumnya aku mau ngucapin terima kasih kepada Penerbit Inari yang udah mempercayakan blog ini sebagai salah satu terminal blogtour BTS Seasons of Love. Ini adalah pengalamanku yang pertama menjadi host blogtour. Sekali lagi terima kasih untuk pengalaman pertama yang menyenangkan ini.

Buat kalian yang belum menang di GA-GA sebelumnya, ini adalah kesempatan terakhir kalian untuk memenangkan satu set merchandise berupa refill agenda Emerald Green Label dan keychain dari Haru grup. Simak rulesnya di bawah ini :

1. Memiliki alamat di Indonesia.

2. Follow akun medsos Penerbit Inari. Bisa IG/Twitter/Facebook. Boleh follow salah satu atau semuanya.

3. Follow akun IG-ku @fitriamayrani.reads

4. Bagi info GA ini di akun IG kalian (di stories). Jangan lupa mention aku dan Penerbit Inari. Akun jangan digembok untuk memudahkan pengecekan.

5. Kalo udah, sebutkan nama dan nama akun IG yang kalian gunakan untuk promosi.

6. Tulis komentar apapun di kolom komentar postingan ini. Bisa komentar tentang reviewku atau tentang bias favoritmu. Komentarnya bebas asal sopan.

7. Giveaway ini berlangsung hanya 5 hari aja, yaitu dari tanggal 05 Mei sampai dengan 09 Mei 2019. Pengumuman pemenang akan aku umumkan di blog dan IG.

8. Jangan lupa merapal doa dan semoga beruntung.

Hadiah GA Blogtour Inari.jpg

 

Advertisements

7 thoughts on “BLOGTOUR & GIVEAWAY BTS seasons of Love

  1. Nama: Okky Rahardianti P.
    Akun IG: @kyanti_rahardian
    Saat aku baca review dari kakak ntah pas pertama kali baca aku langsung ngakak🤣 pas bagian “Siapa sih yang nggak kenal boyband asal Korea Selatan yang satu ini. Udah cakep, suaranya merdu, jago nari, dan jago ngerap pula. Duh, siapa yang nggak kelepek-kelepek sama pesona mereka ya, guys! 😂” Wkwkwk lucu gitu🤣 terus review positif tentang buku ini membuat setiap orang yang membacanya pasti tertarik dengan buku itu.

  2. Nama : Azizi AR
    Ig: @ongak44
    Aku suka banget sama “Jin” dia member tertua di BTS dan sikapnya dewasa banget dia juga jago masak dan penyayang sama adik-adiknya buktinya Jungkook aja sering dianterin sekolah terus dibuatin bekal kurang apa coba

  3. Nama : Nisa Arum Ramadhani
    IG : @nisaarum_warom
    Aku sukaa banget sama V aka Taehyung. Dari era boy in luv sampai boy with luv cintaku tak pernah berubah padanya. Dibuat cinta pada pandangan pertama saat dia berambut orange dan beranting segitiga pada era boy in luv dia terlihat sangat tampan. Tetapi setelah sekian lama diriku melihat sisi kebobrokannya, bukannya risih diriku malah semakin mencintainyaa ahhh taehyung kenapa kamu sangat menggemaskan???

  4. Nama : Shifa Aulia Natasya
    Akun IG :@shifaan140_
    Dari semua member BTS aku paling suka sama V/Taehyung, selain karena ganteng dia sering bertingkah aegyo yang bikin aku tertawa, sikap manisnya suka bikin aku blushing dan ketawa sendiri dikamar. Apalagi pas baca review dari kakak, makin tertarik aja nih buat baca bukunya!!!

  5. Nama : Bella Anandha
    Instagram :: Bellaandh

    Well sebelum itu aku mau ngasih tahu klo aku komen sesuai dengan tiap paragraf. Maklum efek jadi pembaca wattpad kebiasaan ngomen tiap paragraf 😂

    Sama kak aku udh kena bius mereka, dan gk bisa sembuh rasanya. Pokoknya sekali kamu jimIN kamu gak akan bisa jimOUT

    Kalau aku malah mikir BTS waktu pertama kali denger itu behind the scene. Itu pas jaman aku smp, dulu gak terlalu tertarik sama mereka. Yang kumaksud adalah kpop, karena aku waktu itu lagi suka bangeettttt pokoknya sama 5sos. Terus tiba-tiba aku suka lagu mereka yang not today itu lagu bikin nge-jam tiap kali denger, kemudian dua tahun yang lalu beberapa hari setelah ulang tahun RM a.ka Kim Namjoon a.ka leader of BTS akhirnya aku putuskan jadi seorang A.R.M.Y dengan bias RM. Siapa yang bisa nahan pesona dimplenya tiap kali senyum. Aku selalu semaput tiap kali liat dia shy shy cat.

    Berhalu adalah salah satu aktifitas yang dilakukan oleh seorang fangirl. Dan aku setuju, dengan sangat sejutu. * ketok palu hakim.*

    Aku udah tahu buku ini sejak dia mulai PO di instagram. Kemudian melihatnya di Gramedia. Sumpah demi apapun, pertama kali liat nih buku di Instagram, aku udh palling in love dengan sampulnya, unyu soalnya *uWu* nah pas cuci mata ke toko buku, aku melihatnya. I see it i like it i want it, i cant get it -.-

    Karena itu hanya sekedar cuci mata. 😧

    Dan ketika aku membaca isi blog ini dari insta story akun inari. Aku mau menyalahkan admin dan kakak. Karena jadi makin pengen. Yalord, ini puasa moga berkah di aku.

  6. Selamat pagi!
    Saatnya pengumuman pemenang ya!
    Selamat kepada @kyanti_rahardian! Terima kasih untuk partisipasinya dalam giveaway ini. Buat yang belum menang, jangan kecewa karena masih akan ada giveaway-giveaway selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s