2013 Indonesian Romance Reading Challenge

Image

Sejujurnya saya bukan penggemar bacaan romance. Memang saya suka tapi bukan tipe bacaan yang kerap kali saya beli ketika menyambangi toko buku. So far, saya suka romance karena kebanyakan ceritanya happy ending dan manis. Yay! Saya suka cerita cinta happy ending.

Saya mengikuti event reading challenge ini tidak semata-mata ingin menertibkan buku-buku romance di rak yang semakin menumpuk. Reading challenge ini pastinya juga akan mendispilkan saya dalam membaca segala macam genere buku. Terima kasih kepada Mbak Yuska yang berkenan menghadirkan event ini di tengah-tengah genre buku yang semakin beragam. Alhamdulillah ya belum telat… Karena mepet, saya akan mencoba level Fling saja. Mudah-mudahan bisa mencapai target.

Kapan?
Mulai 1 Januari 2013 sampai 31 Desember 2013.

Siapa saja yang boleh ikutan?
Semua orang boleh ikutan, yang penting usia sudah memenuhi syarat untuk membaca novel dengan unsur roman.

Buku apa yang harus dibaca?
Tentu buku romance karya penulis Indonesia. Boleh dari penerbit mana pun, baik terbitan major publisher atau self-published.

Boleh nggak baca buku romance terjemahan?
Tidak. Buku yang dianjurkan untuk dibaca adalah buku berbahasa Indonesia yang ditulis oleh orang Indonesia :)

Aku udah pernah baca buku romance “A”. Boleh nggak aku baca ulang?
Nggak masalah. Yang penting genrenya romance dan ditulis oleh penulis Indonesia.

Aku suka buku sastra klasik. Boleh nggak aku baca buku karya Pramoedya Ananta Toer, Putu Wijaya, dll?
Sah-sah aja. Yang penting mengandung unsur roman.

Boleh nggak sih aku baca buku antologi?
Tentu boleh, yang penting ada unsur romance-nya.

Kalau aku nggak suka buku yang kubaca dan ga selesai baca tapi tulis review, apa kehitung?
Nggak boleh. Semua buku harus selesai dibaca dan tulis review, baru kehitung untuk challenge ini.

Terus, habis baca bukunya ngapain lagi dong?
Tulis review buku yang kamu baca. Boleh di blog atau goodreads, boleh juga reply di sini. Untuk yang nulis review di blog/goodreads, jangan lupa kasih link ya, biar dishare ke peserta yang lain.

Kalau aku udah lulus level First Date dan waktunya masih cukup, boleh nggak ikutan baca buku lagi supaya level naik?
Sure! Semakin banyak buku yang dibaca, tentu semakin baik :)

Ada hadiah nggak untuk peserta yang ikut tantangan ini?
Ada. Thanks to para sponsor:

Copy of Logo Stiletto

wallp2

logo

Semoga ada penerbit lain yang mau ikut mensponsori hadiah ya supaya semakin meriah.

Level:

Fling: membaca 1-3 buku
First Date: membaca 4-7 buku
Going Steady: membaca 8-11 buku
Engaged: membaca 12-14 buku
Married: membaca 15+ buku

Kamu tertarik ikutan event reading challenge ini? Masih ada kesempatan kok. Sila mengunjungi blog host-nya di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s