Review : Restart by Nina Ardianti

ImageJudul                                     : Restart

Penulis                                 : Nina Ardianti (@NinaArdianti)

Jumlah Halaman                   : 446 Halaman

Penerbit                                : Gagas Media

ISBN                                      : 978-979-780-631-6

Harga                                    : Rp55.0000

Rating Pribadi                       : 4/5

 

“Seandainya saja mematikan perasaan bisa semudah mematikan sambungan telepon, hidupku pasti akan jauh lebih mudah.” (Halaman 156)

 

Melihat tag line di bagian sampulnya yang begitu provokatif, “Semua orang pernah patah hati. All you have to do is move on”, membuat saya menuntaskan novel ini meskipun saat itu sedang sakit. Lembar demi lembar saya ‘lahap’ hanya dalam waktu dua hari saja. Saya begitu excited dengan kehadiran novel ini karena sebelumnya sempat membaca reviewnya di blog Bang Ijul yang membuat saya merasa terbakar ingin membaca dan mencomotnya dari toko buku.

Saya penganut monogami garis keras. Saya tidak akan menolerir pasangan jika ia kedapatan selingkuh. Kesetiaan bagi saya adalah komitmen dan konsekuensi atas pilihan yang harus dipertanggungjawabkan. Well, kita bisa saja memaafkan pengkhianatan tersebut tetapi sangat tidak mudah untuk melupakannya. Forgiven not forgotten.

Syiana terluka hatinya mengetahui pacarnya, Yudha selingkuh di belakangnya. Tidak ada yang salah dengan percintaan mereka, everything is well. Hari itu, Syiana memergoki Yudha menginap di hotel bersama mantan pacarnya. Tidak lama waktu yang diperlukan Syiana untuk move on. Fedrian Arsjad, anggota band Dejavu yang sedang naik daun, diam-diam menaruh hati padanya.

Syiana dan Fedrian pertama kali bertemu di sebuah bar di Singapura. Syiana terus berjumpa dengan Fedrian secara tidak sengaja pada hari-hari berikutnya. Sebagai seorang anak band papan atas, Fedrian memiliki cukup banyak fans. Tapi lucunya, Syiana justru tidak mengenal siapa sebenarnya Fedrian Arsjad yang tengah gencar mendekatinya. Kisah Syiana dan Fedrian mengingatkan saya pada lagu Project Pop, Pacarku Superstar. Bedanya, kalau di lagu Project Pop punya pacar superstar itu cuma mimpi tetapi Syiana bisa mendapatkan pacar superstarnya tanpa harus memburu dan melancarkan pedekate sedemikian rempong. Kisah cinta antara atris dan orang biasa sangat mungkin terjadi, apalagi untuk kota metropolis seperti Jakarta dimana pusat dunia entertainment berada di situ.       

Bukan bermaksud memasukkan curhat terselubung. Tapi kok, saya merasa seperti disentil. Dulu waktu saya masih (suka) pacaran, saya selalu kepo dengan mantan-mantan pacar saya. Siapa saja mantannya? Kuliah dimana? Tinggal dimana? Bagaimana rupanya, cantik atau nggak? Pacarannya berapa lama? Dan sederet pertanyan kepo lainnya berseliweran di kepala saya. Hal ini juga melanda Syiana -yang ujung-ujungnya menjadi tolok ukur perbandingan antara dirinya dengan mantan-mantan pacar Fedrian yang semuanya selebritis. Akhirnya apa, hal ini menjadi polemik hubungan percintaan mereka berdua.

Ini pertama kalinya saya membaca karya mbak Nina Ardianti. Saya suka ramuan ceritanya. Saya suka Fedrian Arsjad yang menurut saya mirip… Emmmm, Fedi Nuril. Betul begitu Mbak Nina?😀 Karya Mbak Nina yang lain mungkin bisa masuk dalam daftar bacaan selanjutnya. Untuk yang tidak suka unsur ‘sex in litterature’ (seperti saya), ini kabar bahagia, novel ini bisa menjadi teman secangkir teh yang setia. Recommended buat yang suka bacaan romance.

Selamat membaca kawan!

2 thoughts on “Review : Restart by Nina Ardianti

  1. Halo Fitria,
    Makasih yah udah baca dan review Restart.
    Dan ngomong-ngomong, Fedrian Arsjad bukan Fedi Nuril. Hahaha… But I got a lot of questions about that. So, never mind ^^

    Sekali lagi, makasih yah ;))

    • Hai hai Mbak Nina… Duuhh jadi malu nih dikomen sama penulisnya langsung. Gelagatnya gitu sih mbak. Aku kok ya ngerasa Fedrian Arsjad itu mirip Fedi Nuril. Makasih udah mampir bi blogku. Salam kenal. Ditunggu karya-karya selanjutnya yaaa…🙂

Leave a Reply

