Review Goddess Girls : Si Cerdas Athena

Image

Suka mitologi? Coba deh baca novel ini! Novel bergenre Teenlit ini mengisahkan tentang dewa-dewi mitologi Yunani di masa remaja mereka. Novel mitologi yang dikemas secara modern oleh penulisnya, membuat ceritanya lebih menarik terutama bagi remaja yang belum mengenal mitologi Yunani.

Athena gak pernah mengira dirinya seorang Dewi, apalagi membayangkan punya ayah seorang Zeus. Athena dipanggil ke Akademi Gunung Olimpus atas suruhan ayah kandungnya, Zeus, yang sekaligus kepala sekolah di akademi tersebut.

Namun ternyata, sekolah di Olimpus sungguh berbeda dengan di bumi. Di sekolah barunya, Athena bertemu dengan orang-orang aneh yang gak karuan wujudnya, pelajaran yang gak ada di bumi, dan makanan-manakan asing. Bukan cuma itu, dewa-dewi yang menjadi teman sekolahnya juga jauh lebih pintar. Sebagai putri kepala sekolah, Athena punya beban moral untuk selalu bisa membanggakan ayahnya. Athena berteman baik dengan para dewa-dewi. Tapi gak dengan Medusa- dewi yang satu ini memang dikenal jahat dalam mitologi Yunani.

Sejujurnya pengetahuan saya soal mitologi (khususnya) Yunani sangatlah minim. Hanya tahu sebatas nama-nama besar seperti Athena, Zeus, dan Aphrodite. Kehadiran novel ini membantu saya lebih mengenal dewa-dewi mitologi Yunani meski dalam versi yang lebih modern. Keunggulan novel ini terletak pada tema yang diusung. Kebanyakan novel Teenlit yang saya baca adalah cerita-cerita cinta ABG labil. Tapi pengecualian untuk novel Teenlit ini. Cerita cinta tetap ada namun sama sekali gak mendominasi.

Goddess Girls versi bahasa Inggris sudah beredar 11 seri. Saya suka banget dengan ceritanya yang unik. Ngarep banget deh ada terjemahannya untuk seri-seri selanjutnya.😀

Judul : Goddess Girls : Si Cerdas Athena (Goddess Girls #1)

Judul Asli : Goddess Girls : Athena the Brain

Pengarang : Joan Holub & Suzanne Williams

Penerjemah : Jia Effendie

Tebal Halaman : 170 Halaman

ISBN : 978-9-790-245-051

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s