Islam Sehari-Hari : Yang Penting, Yang Terabaikan

ImageJudul : Islam Sehari-Hari : Yang Penting, Yang Terabaikan

Pengarang : Vbi_Djenggotten

Tebal Halaman : 116 Halaman

Penerbit : QultumMedia

ISBN : 978-979-017-254-8

Harga : Rp32.000

Saya selalu menantikan karya-karya terbaru Vbi Djenggoten. Setelah saya jatuh cinta dengan komik 33 Pesan Nabi, rasanya sayang melewatkan komik-komik terbaik untuk dibaca dan dikoleksi. Komik ini sangat mendidik. Saya rasa bisa dibaca semua umur. Belajar hadis dari komik plus dengan ilustrasi yang ciamik, menjadi kemudahan bagi kita umat Islam.

Apa yang disampaikan oleh Mas Vbi Djenggotten sangat dekat sekali dengan kehidupan sehari-hari, sesuai judulnya. Yang dibahas justru hal-hal sepele namun luput dari perhatian kita karena sudah jadi kebiasaan. Contohnya saja nih pada saat makan. Kalo kita makan makanan yang gak enak, otomatis mulut ini refleks mencela, bukan? Padahal ini dilarang oleh Rasulullah SAW lho!

Pernah liat wanita berjilbab tapi di kepalanya ada sesuatu yang nonjol gede banget? Semacam bisul yang gak sembuh 40 hari. Atau mungkin kepalanya kejedot tembok jadinya benjol segede gitu? Entah ini idenya siapa. Tapi sungguh ini cara berhijab yang keliru. Niat berjilbab sejatinya untuk menutup sesuatu yang paling berharga, yaitu aurat. Yah kalo cara jilbabnya kayak gitu udah lain lagi niatnya. Ini yang disebut Rasul dengan istilah ‘punuk unta’. Ini menjadi tren di kalangan wanita berjilbab, namun diabaikan demi satu alasan yang kita sebut fashion.

Satu lagi kebiasaan masyarakat kita yang unik yaitu penyematan gelar haji bagi orang yang sudah berangkat ibadah ke tanah suci. Padahal Rasul, manusia paling mulia- gak pernah ada dalam satu riwayat pun yang menuliskan atau menyebut beliau dengan gelar Haji Muhammad. Pun sama halnya dengan para sahabat beliau. Ada yang lebih ajaib lagi nih, suka marah dan gak terima kalo gak dipanggil ‘Pak Haji’ atau ‘Bu Haji’.  Gelar sih penting, tapi yang lebih penting lagi gelar dagangan😛

Kalo saya perhatikan, komik ini 11-12 lah dengan 33 Pesan Nabi. Gregetnya sama, ilustrasi kartunnya unyu, pesan dan nilai moralnya nyampe ke pembaca. Komik ini makjleb banget! Terutama bagi orang-orang/instansi yang kena sindir di dalamnya.😀

2 thoughts on “Islam Sehari-Hari : Yang Penting, Yang Terabaikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s